Hasil Liga Inggris 2019/20: Tottenham Hotspur Gunduli Burnley

liga inggris tottenham hotspur

Topmetro.News – Tottenham Hotspur tampil gemilang dengan menggunduli tamunya Burnley, dengan skor 5-0. Dalam pertandingan ke-16 Liga Inggris musim 2019/20 belangsung, pada Minggus (08/12/2019) di Tottenham Hotspur Stadium.

Tottenham Hostpur memang menunjukkan performa impresif sejak menit awal. Bahkan Tottenham sudah membuka keunggulan di menit ke-4 melalui gol dari Harry Kane.

Hanya berjarak lima menit, Tottenham Hostpur mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Burnley. Kali ini giliran Lucas Moura yang membobol gawang Burnley. Memaksimalkan umpan dari Dele Alli, Moura lalu melepaskan sepakan yang tak bisa digapai oleh kiper Burnley, Nick Pope.

Ketika babak pertama hanya menyisahkan 8 menit lagi, Tottenham Hostpur berhasil mencetak gol ketiganya di laga kontra Burnley via aksi Son Heung-min. Bintang Timnas Korea Selatan itu berhasil membobol gawang Burnley melalui sepakan kaki kanannya.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Tottenham Hostpur yang sudah unggul tiga gol sama sekali tak menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Burnley. Alhasil beberapa kesempatan emas pun didapat Tottenham Hostpur untuk mengancam gawang Burnley.

Bahkan ketika babak kedua baru berjalan 9 menit, Tottenham Hostpur sudah mampu memperbesar keunggulannya jadi 4-0 atas Burnley melalui gol kedua Kane di laga ini. Meneruskan sodoran dari Alli, Kane pun melepaskan tembakan terukur yang meluncur deras ke dalam gawang Burnley.

Pesta gol Tottenham Hostpur atas Burnley ditutup melalui aksi dari Moussa Sissoko tepatnya pada menit ke-74. Ya, Sissoko berhasil menceploskan bola ke gawang Burnley usai memaksimalkan umpan manis dari Ryan Sessegnon dengan sontekannya. Tottenham Hostpur 5-0 Burnley.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Tottenham Hostpur, berhasil berpesta lima gol ke gawang tamunya, Burnley, di pertandingan ini.

Kemenangan tersebut pun membuat Tottenham Hostpur berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Kini tim besutan Jose Mourinho tersebut menempati posisi kedelapan dengan raihan 20 poin dari 16 laga yang sudah mereka lalui.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment